Home Surat Lamaran Kerja

 


Surat lamaran kerja wajib dibuat oleh para pencari pekerjaan dengan contoh untuk melamar kerja di perusahaan, instansi, maupun di lembaga.

Pada saat membuat surat lamaran kerja tentu setiap pencari kerja harus memiliki contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar sebagai acuan penulisannya.

Sehingga diharapkan dapat diterima dengan baik oleh tempat kerja yang dilamarnya.

Biasanya kalau di perusahaan itu akan membutuhkan juga surat lamaran kerja dengan format dokumen atau DOC maupun PDF yang dikirim melalui email perusahaan.


Ada juga beberapa perusahaan yang meminta surat lamaran kerja tulis tangan agar HRD bisa melihat mana yang sungguh-sungguh hendak bekerja.

Secara umum surat melamar kerja juga harus memiliki isi yang lengkap supaya saat menjalani wawancara kerja, HRD dapat memahami Anda dengan baik.

Bagi Anda yang hendak membuat surat lamaran kerja tentu dalam proses pembuatannya juga harus sederhana dan ringkas, sehingga cara membuat surat lamaran kerja tidak boleh sembarangan, khususnya cara menulis surat lamaran kerja yang menggunakan bahasa baku dan resmi.

Tidak hanya surat lamaran kerja saja, untuk melamar pekerjaan juga harus melengkapi dokumen daftar riwayat hidup serta SKCK atau surat keterangan catatan kepolisian.

Apa Itu Surat Lamaran Kerja
Melansir dari Homecare24, contoh surat lamaran kerja adalah surat yang digunakan oleh seseorang yang sedang mencari pekerjaan untuk melamar ke sebuah perusahaan. Surat ini berisi informasi tentang latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang dimiliki oleh pelamar pekerjaan. Selain itu, surat lamaran kerja juga dapat mencantumkan alasan mengapa pelamar tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. Surat lamaran kerja biasanya dikirimkan bersama dengan CV atau daftar riwayat hidup pelamar. Tujuan dari surat lamaran kerja adalah untuk memberikan gambaran singkat tentang kualifikasi dan kemampuan pelamar kepada perusahaan yang diinginkan, sehingga memudahkan perusahaan dalam melakukan seleksi calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.


Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top